Header Ads

Kita Bisa: Persembahan AFSI Group Untuk Investor Indonesia



Tidak terasa perkembangan blog ini semakin hari semakin baik. Pertumbuhan pengunjung, yakni Anda para investor dan calon-calon investor semakin bertambah. Antusiasme yang luar biasa ini sangat kami apresiasi dan kami syukuri. 8 bulan lalu, blog sederhana ini dibuat oleh CEO sekaligus Founder AFSI, Bang Krisantus a.k.a Bozdiamond. Dengan tampilan sederhana, beliau berjuang menulis KAMUS ANALISA FUNDAMENTAL SAHAM dari abjad A hingga pada akhirnya menuju abjad terakhir, yakni Z. Sampai pada suatu ketika, saya tidak sengaja mencari analisa saham PT. Bank Bukopin, Tbk (BBKP). Sampailah saya di situs AFSI ini. Awalnya sangat menyebalkan ketika membuka blog yang sangat sederhana ini. Banyak iklan popup yang bertebaran dimana-mana. Saya mengurung niat dan membuka kembali lewat browser yang anti ads. Saya mulai membaca dan menelusuri arsip-arsipnya. Begitu tertata rapih, dengan pembahasan yang memadai dan akhirnya bisa membuat kesimpulan untuk berinvestasi. Tak pikir panjang, blog AFSI saya bookmark. Setelah itu saya bergabung kedalam group telegramnya, dan disana hanya 7 member. Sangat miris, tapi saya memahami bahwa ini grup baru.

Seiring berjalannya waktu, saya melihat keseriusan dan ketekunan yang luar biasa dari Bozdiamond untuk menulis analisis rutin setiap hari. Karena memiliki pengalaman ngeblog lebih dari 7 tahun, saya akhirnya menawarkan diri secara GRATIS untuk memodifikasi tampilan blognya. 14 Juli 2017, saya akhirnya bisa mengubah wajah AFSI menjadi lebih berwarna. Hal ini saya lakukan karena pengorbanan waktu dan ilmu dari penulis tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan jasa desain blog yang saya kerjakan. Saya menghargai niatnya, saya tidak memikirkan imbalannya.

Pada tanggal 3 Agustus 2017, akhirnya saya mendirikan Kampus Investor sebagai bagian dari keluarga kecil AFSI Group. Kami berdua bekerja setiap siang, malam, subuh untuk terus mengupdate dan mengabarkan informasi tentang saham kepada pembaca dan investor. "KAMI SUDAH BERJANJI UNTUK MEMBERIKAN SEMUA INI SECARA FREE UNTUK SELAMANYA" Karena kami percaya bahwa "Apa yang kamu tabur, itulah yang kamu tuai". Ini menjadi motivasi kami untuk terus berbagi dan berbagi kepada siapapun tanpa perlu memaksa membayar sepeserpun.

Namun kita sadar bahwa manusia adalah makhluk yang tidak sempurna. Begitu juga dengan kami. Kami tidak memiliki sumber daya yang banyak untuk mengelola komunitas dan blog ini tanpa adanya pendanaan. Karena informasi ini bersifat FREE, maka kami harus berpikir untuk mendapatkan pendanaan dari iklan. Diharapkan dengan adanya pendapatan iklan ini dapat menunjang operasional kami. Akhirnya tepat tanggal 18 Agustus 2017, kami resmi bergabung dengan periklanan terkenal di dunia, Google Adsense. Rasa bangga, rasa senang dan rasa semangat terus memacu kami untuk terus berkarya buat Investor Indonesia. Melihat perkembangan dan antusiasme yang begitu besar dari para investor dan calon investor, tanggal 23 Agustus 2017 akhirnya kami merekrut dua orang lagi anggota baru dengan jabatan Head of Analyst. Mereka bisa Anda jumpai di https://invest-student.blogspot.co.id/ dan disini https://timothymothymo.blogspot.co.id/. Dua orang yang luar biasa dalam menganalisis, kritis dan apa adanya. Akhirnya kami berempat menjadi bagian dari group besar AFSI. Ini hal yang sangat membanggakan, karena kami berempat menulis analisis tanpa berbayar. Jika kami mau, pasti banyak sekali yang jadi member premium kami. Kenapa? Karena kami memiliki super complete team, yang memahami Analisis Fundamental, Teknikal, Psikologis, Dividen Hunter bahkan Bandarmology. Tapi untuk apa? Jika di dunia saham itu pasti, maka selalu ada orang kaya di bursa setiap hari. Jika layanan premium itu ada, mengapa harus menggunakan kata disclaimer on dan menggunakan Cut Loss? Semua itu karena ketidakpastian. Tidak ada yang bisa memprediksi kemana pasar akan bergerak. Oleh sebab itu, semua informasi ini lebih baik dibagikan secara FREE.

Perjalanan kami terbilang spektakuler. Visitor naik berkali-kali lipat dan penghasilan adsense naik puluhan ribu setiap hari. Hingga berjalan 2 bulan, penghasilan kami sudah mencapai 800 ribu lebih. Itu hal luar biasa di dalam progress kami. Namun semua itu hanya angan-angan belaka. Mimpi kami pupus. Seakan dunia tulis menulis ini usai. 21 Oktober 2017, rekening adsense kami di banned sama google. Entah alasan apa yang jelas, akhirnya semua uang yang sudah terkumpul hangus sudah. Padahal sisa 500 ribu lagi kami bisa mencairkan. Pusing, bimbang, putus asa menemani kami saat itu. Dari hasil temuan internal, adsense di banned karena ada aktivitas diluar kebiasaan di dalam blog. Hal ini mengindikasikan bahwa ada HAAAATTTTEEEERRRRRZZZZZ yang merasa tidak suka dengan keberadaan kami. Sehingga melakukan segala cara agar kami putus asa, berhenti menulis dan mereka bisa senang. Namun, kami dari awal bekerja dengan hati. Pendapatan itu hanya untuk operasional, bukan untuk membayar semangat kami menulis. Yang rugi memang uang kami karena harus membayar biaya internet, biaya lain-lain selama menulis. Namun ingat, uang itu tidak membayar semangat kami. Semangat kami sudah membara sejak awal untuk terus berbagi secara gratis kepada Anda.

Ini adalah curhatan singkat mengenai perjalanan kami yang harus dibagi. Biar kalian semua, para pembaca setia mengetahui dibalik AFSI Group ini ada sebuah perjuangan yang menyakitkan dan menyedihkan. Tapi bukan itu yang harus kita kenang. Kita harus sama-sama berjuang untuk terus memberikan analisis terbaik kepada pembaca. Kami tetap semangat walaupun banyak cobaan datang menghampiri kami. Kami semakin semangat menulis wahai haters. Masih banyak jalan memperoleh pendapatan untuk operasional kami. Masih banyak jaringan periklanan yang mau menerima kami. Dengan lebih dari 10 ribu pengunjung / bulan dan lebih dari 35 ribu tayangan / bulan , tentu kami selalu mempunyai peluang lain selain Google Adsense. 

Persembahan ini saya tulis agar kita semua tetap bisa. Bangkit berdiri disaat hal terburuk itu terjadi di dalam kehidupan kita. Dalam dunia saham, ada titik dimana kita terus rugi, Cut Loss hingga depresi. Namun ingat, kita pasti bisa. Kita Bisa. Bangunlah, perbaiki, kembali melangkah. Oleh sebab itu kami selalu ada untuk mempersembahkan analisis kami untuk Pembaca Setia Kami dan Para Investor Indonesia. Jadilah bangga menjadi Investor di negeri sendiri. Kuasai pasar modal kita.

Dan terakhir, bagi kalian semua, para pembaca setia, tetap dukung kami. Tetap support kami. Tetap menjadi pembaca setia kami. Karena hanya kalianlah harapan terakhir disaat kami rapuh, lemah dan tak berdaya. 

Sekian artikel ini, semoga kami selalu menjadi referensi pilihan Anda.


Kami buka layanan donasi support AFSI :
Rekening BCA atas nama Krisantus dengan nomor Rekening (2200449943).
(Seikhlasnya dan tidak memaksa. Support kami agar terus berkarya buat kalian)


loading...

No comments